Ads 468x60px

Tuesday, August 02, 2011

Pelajaran dari 13 tahun yang silam

Tiga belas tahun yang lalu saya jatuh cinta. Saya sudah kenal dengan gadis ini sejak dia SMP tetapi kemudian kami berpisah dan saya tidak pernah memikirkannya lagi. Kemudian bertemu lagi setelah saya tamat dari college. Dia sudah bertumbuh menjadi wanita dewasa yang manis, tidak seperti waktu saya kenal dulu waktu dia masih SMP berdandan seenaknya. Suatu kali dia saya ajak bicara berdua sekedar chat (mmn dikemudian hari dia ngaku bahwa dia sudah siap 'ditembak' waktu itu). Tetapi saat itu saya tidak punya keberanian untuk mencoba mengatakan cintaku. Menyesal juga mengapa tidak mencoba waktu itu....

Saya gagal karena saya tidak mencoba , saya tidak memperoleh apa yang saya mau sebab tidak mau menerima resiko kegagalan. Tidak ada yang bisa lebih buruk daripada ketakutan pada hal buruk yang 'mungkin" akan terjadi lalu menyerah, dan kemudian mengharapkan ada kuasa adikodrati yang membuat semuanya akan lebih baik.

Siapapun bisa menyerah, itu hal yang termudah di dunia untuk dilakukan. Hidup ini tidak mudah bagi kita semua. Kita harus memiliki ketekunan selain kepercayaan dalam diri kita sendiri. Kita harus percaya bahwa kita dikaruniai suatu tujuan dan hal ini harus dicapai. Antara Anda dan setiap tujuan yang Anda ingin mencapai, ada serangkaian rintangan, dan semakin besar tujuan, semakin besar hambatan. Keputusan Anda untuk menjadi, memiliki dan melakukan sesuatu yang luar biasa memerlukan kesulitan dan tantangan yang luar biasa juga. Kadang perbedaan Anda dengan orang lain yang gagal adalah hanya kemampuan Anda untuk tinggal dengan lebih lama bertahan daripada orang lain.

No comments: